Uncategorized

Bagaimana Mengajar Anak Anda Menulis Nama Mereka – Panduan Lengkap

Ketika seorang anak telah belajar menulis nama mereka, ini bisa tampak seperti tonggak sejarah yang sangat besar. Ini juga sangat berguna secara praktis, terutama di sekolah atau taman kanak-kanak, sehingga mereka dapat menandatangani pekerjaan mereka sendiri dan tidak membuat pekerjaan itu tercampur dengan pekerjaan orang lain karena kesalahan.

Namun proses penulisan nama bisa jadi cukup rumit, dan ada beberapa kendala yang perlu dihindari. Di sinilah artikel ini akan membantu Anda! khalifah

Untuk memberikan jawaban singkat terlebih dahulu, bagaimana Anda mengajar anak-anak untuk menuliskan nama mereka? khalifah

Penting untuk menilai kapan anak benar-benar mampu secara perkembangan untuk menuliskan nama mereka. Ketika Anda merasa mereka telah mencapai titik ini, perkenalkan penulisan nama dengan permainan dan aktivitas yang menyenangkan. Buatlah cerita menyenangkan tentang huruf-huruf dalam namanya, dan bantu mereka menyalinnya.

Sekarang mari kita masuk ke versi lengkap, karena pasti ada lebih dari itu!

Artikel ini dapat dengan mudah digunakan oleh orang tua seperti guru, dan pedoman yang sama akan berlaku.

Ada banyak pertanyaan yang dimiliki orang – apa yang harus mereka mulai menulis nama? Bagaimana Anda memperkenalkannya? Bisakah kamu mulai lebih awal? Bagaimana Anda dapat membantu mereka meningkatkan upaya penulisan nama mereka?

Saya akan menjawab semua pertanyaan ini, dan juga beberapa pertanyaan lainnya.

Saya telah mengajar anak-anak dari usia 3 hingga 5 tahun selama sepuluh tahun terakhir, dan saya telah melihat banyak jebakan serta banyak rahasia tentang cara mengajar menulis nama. Jadi ini dia …

Tunggu Saat Yang Tepat Untuk Mengajar Menulis Nama
Mendapatkan waktu yang tepat sangatlah penting!

Bahaya utama dimulai terlalu dini. Jika ini terjadi maka akan ada banyak masalah, termasuk:

 

Tangan mereka sakit ketika dipaksa untuk menulis karena otot-ototnya belum berkembang sedemikian rupa sehingga mereka dapat melakukannya. Ini dapat membuat mereka menunda menulis untuk waktu yang lama, atau bahkan secara permanen
Prosesnya bisa menjadi sangat panjang dan berlarut-larut yang berlangsung sangat lama. Ini membuang-buang waktu, karena mereka dapat melakukan hal-hal lain yang jauh lebih berharga
Mereka tahu bahwa mereka tidak dapat melakukannya, dan ini memengaruhi harga diri mereka. Ini bisa membuat mereka berhenti menulis. Mengembangkan keterampilan motorik halus dengan cara yang positif memiliki banyak manfaat.
Ini semua adalah masalah serius, dan jelas tidak sepadan hanya dengan menulis nama.

Di ujung lain spektrum mulai terlambat menjadi masalah?

Saya akan mengatakan mulai terlambat sebenarnya bukan masalah sama sekali. Artinya, anak Anda akan dapat mempelajari keterampilan tersebut dalam waktu singkat!

Bagaimanapun, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan dalam kaitannya dengan waktu:

Ini Bukan Kompetisi!
Seringkali orang tua akan menjadi sangat kompetitif tentang tonggak pencapaian anak-anak mereka dibandingkan dengan anak-anak dari teman rekan kerja mereka.

Hal ini sangat wajar, tetapi seringkali tidak memberikan pengaruh yang positif, terutama pada tahun-tahun awal dimana perkembangan tidak benar-benar terjadi secara bertahap.

Seringkali anak-anak tiba-tiba membuat kemajuan pesat dalam suatu bidang ketika mereka sudah siap, tetapi ini tidak akan terjadi jika mereka menunda-nunda terlebih dahulu.

15 kegiatan matematika playdough yang brilian
Haruskah anak-anak prasekolah menulis di atas kertas bergaris?
Benar-benar seperti kura-kura dan kelinci! Hanya karena satu anak dari 3 tahun dapat menuliskan namanya, dan anak Anda yang berusia 4 tahun tidak dapat melakukannya, bukan berarti anak dari 3 tahun itu jauh lebih pintar, dan akan tumbuh menjadi jauh lebih cerdas daripada anak Anda. Ini benar-benar tidak berarti itu!

Tingkat kemajuan yang dicapai anak tidak linier. Beberapa akan berkembang lebih lambat dari yang lain untuk suatu periode, dan kemudian tiba-tiba jauh lebih cepat daripada yang lain untuk periode berikutnya.

Bagaimanapun, cobalah untuk tidak memikirkan persaingan. Anda ingin memikirkan tentang kapan anak Anda siap – itu saja!

Girls V Boys
Ini jelas merupakan area lain yang perlu diketahui.

Sederhananya, pada umumnya anak perempuan mengembangkan keterampilan motorik halus mereka lebih awal daripada anak laki-laki. Ini hanyalah keanehan alam. Ini sering kali berarti bahwa anak perempuan akan dapat menulis nama mereka lebih awal dan lebih terampil daripada anak laki-laki.

Tentu saja hal ini tidak selalu terjadi, tetapi secara rata-rata inilah yang akan terjadi di seluruh populasi.

Yang Harus Diperhatikan Untuk Diketahui Mereka Siap
Benar, ini adalah bagian penting dalam hal waktu – tanda yang harus dicari untuk mengetahui bahwa mereka mungkin siap untuk menulis nama.

Ini termasuk:

Mereka mulai menandai, dan akan membuat tanda untuk waktu yang singkat. Ini bisa dengan dorongan dari orang dewasa atau secara mandiri. Punya anak yang enggan? Kalau begitu coba ini

Mereka mampu membentuk setidaknya lingkaran dan garis lurus dalam tulisan yang muncul
Foto-foto mereka mulai terlihat seperti seharusnya. Ini bisa menjadi hal-hal seperti gambar seseorang yang bisa Anda lihat
Mereka tahu siapa namanya, dan memahami konsep memiliki nama
Mereka dapat mengenali nama mereka (sedikit lebih banyak tentang ini sebentar lagi)